Salin Artikel

Pencuri Bobol Rumah Pedangdut Uut Permatasari di Banten, 2 Blower AC Raib

KOMPAS.com - Dua pencuri membobol rumah pedangdut Uut Permatasari di Perumahan Puri Regency, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.

Para pelaku mengambil dua unit blower outdoor pendingin ruangan rumah penyanyi yang memiliki nama asli Utami Suryaningsih.

Kedua pelaku, FH (21) dan SF (24), warga Cipocok Jaya, Kota Serang, ittu akhirnya berhasil ditangkap.

Kapolsek Cipocok Jaya Polresta Serang Kota Kompol Lis Handaya mengatakan, kedua pencuri tersebut beraksi di rumah yang telah lama dikosongkan oleh Uut.

Uut dan suaminya, kata Lis, telah pindah ke Bali beberapa waktu lalu. Aksi pencurian dilakukan pada 12 Maret 2023. Saat ini berkas kasus itu sedah diserahkan ke kejaksaan.

"Berkas perkaranya sudah diserahkan ke kejaksaan, para tersangka diamankan usai beraksi oleh warga dan diserahkan ke kami," kata Lis Handaya melalui keterangannya. Jumat (19/5/2023).

Dari tangan para pelaku, penyidik Polsek Cipocok Jaya mengamankan alat bukti 2 unit blower AC outdoor merk Panasonic serta 1 unit sepeda motor dengan Nopol A-4025-DZ ke jaksa untuk disidangkan.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan telah ditahan di Rutan Klas IIB Serang.

"Ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun," tandas Lis Handaya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/19/210000178/pencuri-bobol-rumah-pedangdut-uut-permatasari-di-banten-2-blower-ac-raib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke