Salin Artikel

Nama Pj Gubernur Sulbar Dicatut Penipu, Kirim Pesan ke Kepala Dinas Minta Data Pengusaha Kayu

Kadis Kominfopers Sulbar Mustari Mula mengatakan bahwa pencatutan nama Zudan itu terjadi sebelum dan setelah pelantikan Pj Gubernur Sulbar. 

Pelaku menggunakan foto profil Zudan bersama Mendagri Tito Karnavian dengan nomor 085280107779. Mustari menegaskan bahwa nomor itu palsu dan bukan milik Zudan. 

"Sebenarnya sudah dua kali kejadiannya, sebelum dan sesudah pelantikan. Yang pertama itu kami koordinasi dengan ajudan beliau, dan beliau bilang itu bukan nomornya Pk Pj," kata Mustari kepada Kompas.com, Selasa (16/5/2023). 

Untuk aksi pencatutan yang kedua, Mustari mengatakan bahwa ada beberapa pejabat pemprov Sulbar yang telah menerima pesan dari orang yang mengaku sebagai Zudan. 

Pejabat tersebut ialah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kepala Dinas Kehutanan Sulbar. Saat mengirimkan pesan ke Kadis Kehutanan Sulbar, penipu tersebut meminta data pengusaha kayu. 

Mustari mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan nomor yang mengatasnamakan Zudan. Apalagi ketika nomor itu digunakan untuk meminta sesuatu. 

Dia mengatakan pihaknya sudah bekerja sama dengan penyedia provider untuk melacak nomor tersebut. 

"Nomor itu palsu dan itu penipuan. Jangan dilayani," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/16/204242178/nama-pj-gubernur-sulbar-dicatut-penipu-kirim-pesan-ke-kepala-dinas-minta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke