Salin Artikel

Pengaspalan Tidak Sesuai Perencanaan, Bobby Nasution Minta Jalan Diaspal Ulang

KOMPAS.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau langsung salah satu jalan yang baru selesai diaspal, yakni Jalan Bunga Rampai III, Kelurahan Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan, Sumatera Utara, Jumat (12/5/2023).

Hal tersebut dilakukan Bobby untuk menindaklanjuti laporan Camat Medan Tuntungan dan warga terkait pengaspalan yang tidak sesuai dengan gambar perencanaan.

"Saya tadi lihat langsung, aspalnya tidak sesuai. Ketika dicoba dilalui dengan mobil, aspalnya meleyot. Begitu juga ketika dicoba ditusuk pakai besi untuk mengetes ketahanan, aspalnya tembus,” ujar Bobby dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (13/5/2023).

Ia juga mengecek dan meminta pengukuran lebar badan jalan yang diaspal sesuai dengan gambar perencanaan atau tidak.

Kemudian, Bobby juga mendapati ketebalan aspal tidak sesuai dengan gambar perencanaan.

“Saat kami korek untuk memastikan ketebalan aspal, ternyata tidak sesuai juga,” katanya.

Dengan temuan tersebut, Bobby langsung memanggil pengawas proyek dan meminta untuk dilakukan pengaspalan ulang sesuai dengan gambar perencanaan yang telah didapatkan.

Menurutnya, pengaspalan jalan tersebut harus memperhatikan kualitas karena dilakukan menggunakan uang dari masyarakat.

"Kami sudah mengeluarkan anggaran, jangan hanya memikirkan tugas selesai atau tidak. Namun, harus memperhatikan kualitas. Jadi, saya minta untuk dikorek ulang. Saya tidak mau pengerjaan infrastruktur di Medan asal-asalan," kata Bobby.

Ia menegaskan bahwa pengerjaan pengaspalan jalan, baik jalan kecil di pinggir kota maupun di tengah kota, harus dilakukan dengan baik.

“Jangan hanya karena jalan tidak terlalu lebar dan berada di pinggiran kota, pengaspalan dilakukan asal-asalan. Semua harus dilakukan sesuai dengan standar dan kualitas yang tepat,” ujar Bobby.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mendengar keluhan masyarakat mengenai u-ditch dan drainase. Ia pun berharap, masalah itu dapat diatasi dalam waktu dekat.

“Saya berpesan, u-ditch dan drainase yang menjadi keluhan masyarakat juga harus bisa dibenahi. Saya minta dalam waktu dekat ini, satu atau dua minggu, harus selesai,” kata Bobby. 

https://regional.kompas.com/read/2023/05/13/10550021/pengaspalan-tidak-sesuai-perencanaan-bobby-nasution-minta-jalan-diaspal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke