Salin Artikel

Kantor Sementara Bupati Dogiyai Hangus Terbakar, Diduga akibat Korsleting

Danrem 173/PVY Brigjen Sri Widodo menjelaskan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh seorang saksi yang merupakan seorang sopir lajuran dan sedang beraktivitas di lokasi pembangunan Kantor Bupati Dogiyai.

Saat itu, saksi melihat adanya percikan api dan asap dari dalam Kantor Sementara Bupati Dogiyai dan berteriak untuk memberitahukan kepaada orang lain bahwa ada api.

"Karyawan yang sedang bekerja di area Kantor bupati langsung berupaya selamatkan barang, kemudian berhasil menyelamatkan beberapa alat kantor. Kemudian, api bertambah besar dan warga sekitar mulai berdatangan," ujar Widodo melalui pesan singkat, Sabtu.

Tidak lama berselang, sambung Widodo, aparat gabungan TNI-Polri datang dan mengamankan lokasi kejadian, serta berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Menurut laporan sementara yang ia terima, dugaan awal penyebab kebakaran adalah karena terjadinya hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

Namun Widodo menyerahkan proses penyelidikan kepada Polres Dogiyai.

"Dugaan awal korsleting, tetapi masih didalami oleh Pihak Polres Dogiyai," cetusnya.

Sebelumnya pada Sabtu (18/3/2023), kantor DPRD Dogiyai juga terbakar. Kapolres Dogiyai Kompol Saraju mengatakan, saat kebakaran saksi melihat beberapa orang tidak dikenal di sekitar lokasi kejadian.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Memang ada dugaan ini dibakar, tapi masih didalami karena ada tiga orang yang dilihat sama saksi," kata Sarraju.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/08/143138978/kantor-sementara-bupati-dogiyai-hangus-terbakardiduga-akibat-korsleting

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke