Salin Artikel

15 Rumah Semi Permanen di Palembang Terbakar, Sejumlah Warga Terdampak Mengungsi

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, warga yang terdampak kebakaran harus mengungsi ke rumah sanak keluarganya.

Ketua RT 09 Helmi mengatakan, dari 15 rumah yang terbakar, enam di antaranya rusak berat. Sementara sembilan rumah rusak ringan.

Menurut Helmi, api berkobar sekitar lima jam lebih. Petugas pemadam pun kesulitan menuju ke lokasi kebakaran karena akses jalan yang sempit.

Warga setempat berupaya membantu proses pemadaman dengan menggunakan alat seadanya.

“Untuk sekarang api sudah dipadamkan, korban yang rumahnya terbakar sudah diungsikan di tempat aman,” kata Helmi di Palembang, Sabtu.

“Api cepat sekali menyambar karena di sini hampir semuanya bangunan terbuat dari kayu, tapi api berhasil dicegah meluas setelah pemadam datang,”ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang Nopranto mengungkapkan, mereka terpaksa menggunakan pompa apung untuk memadamkan api yang membakar ke rumah warga.

Sebab, mobil pemadam yang disiapkan tak dapat menuju ke lokasi karena akses jalan yang sulit.

“Hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, karena berada di pinggir sungai akhirnya kami menggunakan pompa apung,”ujarnya.

Sedangkan, Kapolsek Seberang Ulu I Kompol A Firdaus mengungkapkan, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mencari penyebab kebakaran. Lokasi pun telah dipasangi garis polisi.

“Korban jiwa tidak ada, hanya kerugian materi saja, total 15 rumah terdampak, enam rusak berat dan sembilan rusak ringan,”jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/01/174415278/15-rumah-semi-permanen-di-palembang-terbakar-sejumlah-warga-terdampak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke