Salin Artikel

Petugas Puskesmas Temukan Biskuit MTB Berjamur, Dinkes Lombok Timur: Kami Tarik Semuanya

Biskuit itu ditemukan petugas Puskesmas Keruak, Lombok Timur, Rabu (29/3/2023). Diketahui terdapat tiga kotak biskuik yang berjamur.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur Fathurrahman mengatakan, jumlah biskuit yang berjamur tidak banyak. Dari 27 kotak biskuit yang didistribusikan ke puskesmas itu, terdapat tiga kotak yang berjamur.

"Tidak banyak yang ditemukan, hanya tiga kotak yang ditemukan berjamur. Pun dari tiga kotak itu terdapat delapan sachet biskuit yang berjamur," kata Fathurrahman melalui sambungan telepon, Sabtu (1/4/2023).

"Kemungkinan disebabkan karena lembab saat dalam penyimpanan atau karena terkena air hujan saat dalam distribusi. Bukan karena kadaluwarsa," kata Fathurrahman.

Fathurrahman menegaskan, biskuit tersebut belum kedaluwarsa. Tanggal kedaluwarsa tiga kotak biskuit itu jatuh pada September 2023.

Akibat temuan itu, seluruh biskuit yang telah diberikan kepada masyarakat ditarik kembali. Biskuit yang telah dibagikan itu belum dikonsumsi para bayi.

"Untungnya belum dikonsumsi, dan langsung kita tarik semuanya, sehingga hingga saat ini belum ada laporan keluhan," jelas Fathurrahman.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/01/165744878/petugas-puskesmas-temukan-biskuit-mtb-berjamur-dinkes-lombok-timur-kami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke