Salin Artikel

Soal Foto Istrinya Liburan Mewah ke Luar Negeri, Sekda Riau: Pakai Tiket Promo Kelas Ekonomi, Nginap di Apartemen

Sebelumnya, akun Twitter @Partai Socmed mengunggah foto dan video yang memperlihatkan istri Hariyanto jalan-jalan ke luar negeri menggunakan tas mewah seperti Hermas dan Gucci.

Hariyanto menjelaskan, terkait perjalanan istrinya ke luar negeri, menurutnya sama sekali tidak melambangkan kehedonan seperti yang dihebohkan sebelumnya.

Dia mengatakan, biaya liburan ke luar negeri tidak terlalu besar. Selain itu, seluruh biaya berasal dari patungan bersama teman-teman istrinya.

“Itu untuk liburan ke luar negeri itu lebih kurang Rp 14 jutaan untuk tujuh hari. Kelas ekonomi dan memilih tiket promo. Itu saja menginapnya di apartemen biasa untuk menghemat biaya dan bahkan ada yang menggunakan transportasi umum. Jadi tidaklah bermewah-mewahan seperti yang diinfokan tersebut,” ujar Hariyanto, dikutip dari website riau.go.id, Minggu (19/3/2023).

Begitu juga terkait makan di restoran mahal yang diberitakan, di sana istri Hariyanto dan teman-temannya cuma menyempatkan diri berfoto.

Karena ada salah satu teman Hariyanto yang ingin membeli es krim, kentang goreng, dan burger dengan total harga sekitar Rp 350.000 dan tidak melakukan hal lainnya.

Sementara, untuk salah satu tas mewah yang dipakai istrinya, diakui Hariyanto merupakan barang KW alias tiruan yang dibeli di toko barang bekas di Mangga Dua, Jakarta.

Sebelumnya diberitakan, beredar di media sosial sejumlah foto yang memperlihatkan gaya hedonisme istri Sekretaris Pemerintah Provinsi Riau SF Hariyanto.

Dilihat di akun Twitter @Partai Socmed, tampak sejumlah unggahan foto yang memperlihatkan deretan tas mewah, seperi Hermes dan Gucci yang digunakan istri Hariyanto.

Terlihat juga foto-foto saat istri Hariyanto sedang liburan ke luar negeri.

"Simsalabim!! Langsung di private akun IG isterinya Sekdaprov Riau, SF Hariyanto ???? Coba tebak berapa harga tas pada gambar yg kiri dan yg kanan? tulis akun @Partai Socmed.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/20/115102478/soal-foto-istrinya-liburan-mewah-ke-luar-negeri-sekda-riau-pakai-tiket

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke