Salin Artikel

Diduga Putus Cinta, Perempuan Berusia 14 Tahun di Jembrana Gantung Diri

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Androyuan Elim mengatakan, peristiwa tersebut terjadi, Rabu (15/3/2023) sekitar pukul 17.00 Wita.

Korban ditemukan meninggal dunia di sebuah gubuk yang terletak di kebun milik orangtuanya, Desa Berangbang, Kecamatan Negara, Kabuapaten Jembrana, Provinsi Bali.

"Keterangan dari orangtua korban bahwa diduga korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena frustasi putus cinta," kata Androyuan saat dikonfirmasi, Kamis (16/3/2023).

Korban ditemukan gantung diri oleh pamannya, sekitar pukul 17.00 Wita. Saat itu, paman korban hendak memberi makan ternak sapi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Tiba-tiba, ia melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di kayu di gubuk.

"Korban menggantung dirinya dengan menggunakan tali plastik nilon warna biru, dan saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan memakai baju seragam olah raga," jelasnya.

Pada jasad korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Atas kejadian tersebut dari pihak keluarga tidak mempermasalahkan serta telah menerima kejadian tersebut," imbuhnya.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://regional.kompas.com/read/2023/03/16/154044078/diduga-putus-cinta-perempuan-berusia-14-tahun-di-jembrana-gantung-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke