Salin Artikel

Tak Terganggu Hujan Abu, SD yang Berjarak 5 Km dari Puncak Merapi Ini Tetap Gelar Kegiatan Belajar Mengajar

Diketahui SD tersebut berjarak 5 km dari puncak Gunung Merapi. SDN 2 Tlogolele merupakan sekolah yang paling dekat dengan puncak Merapi. 

Dilansir dari TribunSolo.com, para siswa dan guru terlebih dulu membersihkan sekolah sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Mereka menyapu ruang kelas, teras hingga halaman sekolah.

Suasana pembelajaran pun tak ada yang berbeda meski terdampak hujan abu Gunung Merapi.

Kepala SDN 2 Tlogolele Selo, Nur Kholiq mengatakan tak ada pengurangan jam pelajaran di sekolah. Kegiatan belajar mengajar dimulai dari pukul 07.00 hingga 12.30 WIB.

Namun, Kegiatan belajar mengajar pagi ini hanya diikuti siswa kelas 3 hingga kelas 6 saja. Sementara siswa kelas 1 dan 2 belajar di rumah.

Selain itu, dia menilai bahwa siswa kelas 1 dan 2 juga lebih aman untuk belajar di rumah. Pasalnya tak mudah memberikan pengertian terkait hujan abu kepada anak kelas 1 dan 2. 

Nur Kholiq mengatakan banyaknya debu juga tak mengganggu kegiata belaja rmengajar yang diikuti 77 siswa tersebut. Mereka diwajibkan mengenakan masker untuk menjaga kesehatan. 

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Cuma Berjarak 5 KM dari Puncak Merapi, Siswa SDN 2 Tlogolele Tetap Sekolah : Tak Terganggu Hujan Abu.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/13/151026778/tak-terganggu-hujan-abu-sd-yang-berjarak-5-km-dari-puncak-merapi-ini-tetap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke