Salin Artikel

Lengan Pj Bupati Aceh Timur Diamputasi Setelah Luka Parah karena Kecelakaan

Kepala Bidang Pelayanan Medis Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin Banda Aceh, Novita, mengatakan tindakan itu terpaksa dilakukan karena tangan Mahyuddin tidak mungkin lagi berfungsi selayaknya.

"Sudah tidak memungkinkan berfungsi kalau tidak diamputasi," kata Novita di Banda Aceh, Jumat (10/3/2023), seperti dilansir Antara.

Setelah menjalani operasi, Mahyuddin disebut membaik dan sudah bisa berbicara secara normal.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Iskandar Usman Al Farlaky yang baru menjenguk Mahyuddin juga membenarkan tangan sebelah kiri Pj Bupati Aceh Timur itu telah diamputasi, dan kondisinya membaik.

"Iya benar (diamputasi), untuk tangan sebelah kiri. Saat saya mengunjungi kondisinya sudah sangat membaik," kata Iskandar.

Sebelumnya, Mahyuddin selamat dari kecelakaan mobil di Jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di Desa Balee Ulim, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya.

Kecelakaan yang menimpa rombongan Pj Bupati Aceh Timur tersebut terjadi sekitar pukul 01.15 WIB, saat rombongan menuju dari arah Medan ke Banda Aceh.

Mobil Pajero yang ditumpangi Pj Bupati itu mengalami kecelakaan usai menabrak truk fuso yang berhenti di pinggir jalan.

Mobil mengalami ringsek berat dan sejumlah penumpang mengalami luka-luka.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/10/213831478/lengan-pj-bupati-aceh-timur-diamputasi-setelah-luka-parah-karena-kecelakaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke