Salin Artikel

Pemprov NTB Mulai Persiapkan Perhelatan WSBK 2023, Akan Ada Banyak "Side Event"

MATARAM, KOMPAS.com - Perhelatan World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika akan digelar pada 3-5 Maret 2023 mendatang. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mempersiapkan event tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaluddin Maladi mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi di Jakarta.

"Hari ini kita ke Kemenkomarves, agenda ke sini melakukan koordinasi persiapan traffic, bersama Dinas Perhubungan, Polda NTB. Kita bekerja sama pengaturan arus lalu lintas karena penonton sekarang lebih banyak, 75.000 penonton," kata Jamal saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (31/1/2023).

Selain itu, kedatangan ke Kemenkomarves juga untuk membahas ketertiban di masyarakat, seperti ketertiban pedagang kaki lima.

"Bagaimana persiapan kebersihan, pedagang kaki lima yang di sana yang kemungkinan mengganggu nanti pada saat World Superbike, termasuk masalah anjing liar," kata Jamal.

Jamal menyampaikan, akan lebih banyak side event pada perhelatan WSBK tahun ini. Saat ini, side event untuk perhelatan WSBK masih dalam perencanaan.

Jamal menyebutkan, salah satu event menyambut WSBK nanti akan berkolaborasi dengan event Bau Nyale.

"Kan dulu event Bau Nyale di awal ada side event sebelum kegiatan. Jadi kegiatan Bau Nyale akan kita kolaborasikan dengan agenda WSBK untuk menyambut balapan," kata Jamal.

Jamal juga telah berkoordinasi dengan Dorna Sports supaya para pebalap WSBK bisa didampingi oleh putri daerah NTB dengan mengenakan pakaian adat tiga suku di NTB.

"Kami telah melakukan koordinasi kepada Dorna, agar para putri daerah kita ini bisa sebagai umbrella girl atau semacam pendamping nanti saat balapan," kata Jamal.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/31/182224778/pemprov-ntb-mulai-persiapkan-perhelatan-wsbk-2023-akan-ada-banyak-side

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke