Salin Artikel

Kapolda NTT Akan Tindak Tegas Pihak yang Ganggu Pembangunan KEK Golo Mori Labuan Bajo

Johanis mengatakan, KEK Golo Mori yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 itu merupakan primadona pariwisata di Labuan Bajo.

Ia menyebut, gencarnya pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat di KEK Golo Mori membuat sejumlah pihak tak bertanggung jawab memprovokasi masyarakat. Kapolda NTT mengingatkan masyarakat agar tak terprovokasi dengan kabar tersebut.

"Tentu saja pihak luar jangan main-main disini, karena ini proyek pemerintah dan akan menjadi kebanggaan masyarakat Manggarai Barat dan NTT," kata Johanis di Labuan Bajo, Jumat (27/1/2023).

Johanis menegaskan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas jika ada pihak yang mengganggu jalannya pembangunan.

"Jangan coba-coba mengganggu jalannya pembangunan di sini. Kami akan mengambil tindakan tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," katanya.

Johanis juga menanggapi isu tentang penggunaan material galian C ilegal di proyek pembangunan KEK Golo Mori.

Kapolda NTT memastikan akan memeriksa informasi tersebut. Namun, ia menegaskan, masyarakat tak boleh terprovokasi dengan kabar yang belum pasti itu.

"Kalau ada informasi seperti ini tentu, kami akan cek di lapangan. Saya pikir tidak adalah ilegal-ilegal," kata Johanis.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/27/153345778/kapolda-ntt-akan-tindak-tegas-pihak-yang-ganggu-pembangunan-kek-golo-mori

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke