Salin Artikel

Antusiasme Warga di Kabupaten Semarang untuk Vaksinasi Booster Kedua Tinggi

Di Puskesmas Bergas masih ada warga mengantre untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi booster kedua.

Menurut Umi Syafaah, koordinator imunisasi Puskesmas Bergas, sejak dibuka layanan pada Selasa (24/1/2023) lalu, rata-rata ada 45 warga yang dilayani. Mereka mendapat suntikan vaksin jenis Pfizer atau IndoVac sesuai jenis vaksin booster pertama yang telah diperoleh.

"Kita sudah menginformasikan kepada masyarakat lewat grup WhatsApp, para bidan desa dan media sosial. Antusias warga cukup tinggi," katanya, Kamis (26/1/2023).

Umi juga memastikan jumlah vaksin mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warga.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang terus melakukan sosialisasi terhadap vaksinasi booster tahap kedua. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang Dwi Syaiful Noor Hidayat mengatakan, saat ini kasus Covid-19 terus menurun.

"Data per hari ini, ada lima kasus tapi semua tanpa gejala," katanya. 

Menurutnya, untuk stok vaksin jenis Pfizer pun saat ini aman dan siap untuk melayani masyarakat.

Lebih lanjut dia juga sempat menyinggung kasus campak. Menurutnya, hingga saat ini belum ada laporan masyarakat yang terkena penyakit tersebut.

"Untuk penyakit campak saat ini nihil atau nol kasus, tapi tetap kita pantau terus. Kita minta masyarakat juga waspada," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/26/210417478/antusiasme-warga-di-kabupaten-semarang-untuk-vaksinasi-booster-kedua-tinggi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke