Salin Artikel

Lima Korban Pembacokan Masuk Rumah Sakit, Satu Terima 17 Jahitan akibat Serangan Gerombolan Bersajam di Ruko Dargo Semarang

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengungkapkan, lima orang mengalami luka bacok di bagian punggung dan lengan akibat sabetan sajam. Tiga dirawat di RS Pantiwiloso dan dua di RSUP Kariadi.

“Kemudian dua orang mengalami yang cukup parah akibat dibacok mengenai pergelangan tangan dan punggung yang mengakibatkan korban harus dirujuk ke RSUP Kariadi Semarang,” kata Irwan dalam jumpa pers, Selasa (24/1/2023).

Korban adalah Toni Susilo (30) warga Sarirejo, Semarang Timur, Gunawan Wibisono (23) Kebonagung, Semarang Timur, Dodik Prasetyo (30) warga Bugangan, Semarang Timur, Irvan Erianto (20) warga Siwalan, Gayamsari, dan Danang, warga Tanjung Mas, Semarang Utara.

Dalam penyerangan acak tersebut, sebagian target sasaran pelaku yang tengah nongkrong di lokasi kejadian berhasil menyelamatkan diri.

Menurut pengakuan korban, Dodik Prasetyo harus menerima 17 jahitan di punggung dan perut bagian kanan akibat luka bacok tersebut.

Untuk diketahui kejadian ini bermula saat korban sedang nongkrong bersama teman-temannya kurang lebih 10 orang dan menenggak minuman keras di Jalan Ruko Dargo.

Kemudian terjadi saling tatap dengan dua orang tak dikenal di depan tongkrongan korban. Kedua orang meninggalkan lokasi itu dan mengaku tidak terima atas perlakuan korban.

Selang beberapa waktu kemudian, dua orang kembali ke lokasi untuk melancarkan aksi penyerangan dengan menggunakan senjata tajam.

Kini delapan pelaku penyerangan telah diamankan polisi. Sedangkan tiga orang pelaku masih burin, yakni Rofik, Joko Kentung, dan Trikora Danu Setiawan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal pasal 170 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

"Kami mengimbau kepada tiga pelaku yang masih buron untuk segera menyerahkan diri," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/26/093458478/lima-korban-pembacokan-masuk-rumah-sakit-satu-terima-17-jahitan-akibat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke