Salin Artikel

Gerombolan Pelajar Bermotor Rusak SMK di Cilacap, 3 Orang Diamankan Polisi

CILACAP, KOMPAS.com - Tiga dari seratusan pelajar diamankan polisi setelah melakukan perusakan gedung SMK Komputama Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (16/1/2023).

Ketiganya berinisial AS, FJ, dan DS yang merupakan pelajar salah satu SMK di Kota Cilacap.

Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto menjelaskan, penyerangan itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Awalnya datang konvoi sekitar 100 pelajar menggunakan sepeda motor.

"Tidak hanya kembang api, rombongan tersebut juga melempari gedung sekolah dengan batu," kata Gatot saat dihubungi, Selasa (17/1/2023).

Dari video dan foto yang beredar, kata Gatot, mereka berusaha masuk ke area sekolah. Namun upaya tersebut berhasil digagalkan setelah anggota Polsek Jeruklegi bersama warga membubarkan massa.

"Anggota polsek dan warga berhasil mengamankan beberapa pelajar dari salah satu SMK di Cilacap," ujar Gatot.

Saat ini ketiga pelajar yang diamankan masih menjalani pemeriksaan di mapolres untuk mengetahui motif perusakan tersebut.

Untuk mengantisipasi serangan balasan, kata Gatot, Kapolsek Jeruklegi telah meminta guru SMK Komputama untuk mengawasi siswa-siswanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/17/101126378/gerombolan-pelajar-bermotor-rusak-smk-di-cilacap-3-orang-diamankan-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke