Salin Artikel

Car Free Night Kota Lama Semarang Akan Ditutup Selama Perayaan Natal di Gereja Blenduk

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Endro P. Martanto mengatakan, Car Free Night di Kota Lama Semarang untuk sementara akan ditutup.

"Malam Natal bertepatan dengan hari Minggu. Jadi Car Free Night kita tutup. Kita utamakan saudara kita yang beribadah di Gereja Blenduk," jelasnya saat ditemui di Mapolrestabes Semarang, Jumat (16/12/2022).

Selain Gereja Blenduk, pihaknya juga akan mengamankan Gereja Katedral agar umat yang melakukan ibadah Natal bisa berjalan dengan baik.

"Kita sudah antisipasi beberapa titik keramaian, terutama di tempat ibadah di Gereja Blenduk dan Gereja Katedral," ujarnya.

Dishub Kota Semarang juga sudah menyiagakan sekitar 350 personel untuk melakukan pengamanan di beberapa titik keramaian Kota Semarang.

"Ada 300 sampai 350 personel yang sudah disiagakan," paparnya.

Sebanyak empat posko terpadu yang berada di Tugu Muda Semarang, Pedurungan, Kantor Dishub Semarang dan Simpang Lima Semarang akan kembali disiagakan. "Akan serentak dimulai 23 Desember," jelasnya.

Endro juga sudah diwanti-wanti oleh Menteri Perhubungan untuk menyiagakan kegiatan lintas sektoral seperti peningkatan arus balik dari Kota Semarang.

"Ada peningkatan 15 persen dari tahun sebelumnya," imbuhnya.

Menurutnya, peningkatan arus balik pada Nataru tahun ini peningkatannya tak terlalu banyak. Hal itu disebabkan waktunya berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

"Ini karena dibarengi Hari Raya Idul Fitri, meski ada peningkatan, tetapi lebih sedikit," ucapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/16/154820878/car-free-night-kota-lama-semarang-akan-ditutup-selama-perayaan-natal-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke