Salin Artikel

Datang ke Ngunduh Mantu Jokowi, Khofifah Didampingi Eri Cahyadi hingga Gus Ipul

Dilansir siaran langsung SCTV, Khofifah menuturkan dirinya bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Kemudian Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), maupun Bupati Trenggalek Mochamat Nur Arifin, atau akrab disapa Cak Ipin.

Gubernur Jatim sejak 13 Februari 2019 itu mengatakan, dirinya mengaku beruntung karena bisa berfoto dengan dua mempelai, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

"Kami bisa berfoto subahanallah. Mungkin yang lain tidak mudah ya mendapatkan kesempatan berfoto," tutur dia.

Mantan menteri sosial di kabinet Jokowi itu berujar, dirinya mendoakan Kaesang dan Erina berbahagia, dan cepat dikaruniai keturunan.

Dia juga mengapresiasi prosesi ngunduh mantu yang penuh dengan adat Jawa. Diawali dengan sungkem di Loji Gandrung.

Kemudian Kaesang dan Erina kirab menaiki kereta kencana menyusuri Jalan Slamet Riyadi Solo, menuju lokasi resepsi di Pura Mangkunegaran.

Khofifah berkata, resepsi dengan adat tradisional seharusnya bisa dilestarikan oleh pasangan muda yang hendak berumah tangga.

"Kalau ini tidak dihidupkan oleh semua yang punya atensi untuk memberikan kekuatan pada budaya kita, saya khawatir sekali akar dari budaya kita itu makin lama makin aus. makin tak dikenali," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/11/142806678/datang-ke-ngunduh-mantu-jokowi-khofifah-didampingi-eri-cahyadi-hingga-gus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke