Salin Artikel

Pekerja Instalasi Wifi Tewas Tersetrum Dalam Plafon Kantor Balai Kota Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang pekerja instalasi jaringan internet wifi, Muh Riri Iswanto (24) ditemukan meninggal dunia diduga akibat tersetrum di dalam plafon lantai 6 Kantor Balai Kota Makassar, Rabu (7/12/2022).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Makassar, Ikhsan mengatakan, terdapat tiga orang korban dalam peristiwa itu.

Seorang di antaranya meninggal dunia dan dua orang rekannya dilarikan ke RS Bhayangkara guna mendapatkan pertolongan tim medis.

"Tiga orang pekerja mitra dari Dinas Kominfo Makassar yang sementara memperbaiki instalasi jaringan wifi di lantai 6 ruang kerja Dinas Ketahanan Pangan. Saat memperbaiki, satu orang tersengat listrik hingga meninggal dunia. Satu orang sempat terlempar dan terjatuh ke bawah dan satu orang lainnya sempat menolong temannya yang terjatuh ke bawah," kata Ikhsan, Rabu.

Korban meninggal masih berada di dalam plafon, sehingga tim penyelamat dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar datang untuk melakukan evakuasi.

"Saat dilakukan evakuasi terhadap korban yang masih berada di atas plafon, membuat tim rescue kesulitan dikarenakan banyaknya instalasi kabel. Jadi, agak sulit korban diturunkan. Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara," ungkap Komandan Pleton Danton I Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Andi Akbar Iksan.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/08/091938478/pekerja-instalasi-wifi-tewas-tersetrum-dalam-plafon-kantor-balai-kota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke