Salin Artikel

Sidak Kantor Satlantas, Kapolda Maluku Singgung Calo SIM dan Pelayanan Publik

Saat melakukan sidak, Latif didampingi Kepala Bidang Propam Kombes Pol Mohamad Syaripudin dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sidak itu Latif ikut mengecek setiap ruangan di kantor Satpas termasuk peralatan penunjang pelayanan dan pembuatan SIM di kantor tersebut.

Dalam kesempatan itu, Latif juga ikut berbincang dengan sejumlah warga yang sedang mengurus SIM di kantor tersebut.

Selain itu Latif juga memantau langsung warga yang sedang melaksanakan ujian teori SIM komputer tentang aturan dan marka lalu lintas jalan.

Dalam sidak yang dilakukan itu, Latif pun berpesan kepada anggota Lantas Polresta Pulau Ambon agar selalu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sehingga mereka bisa mendapat kepuasan dari pelayanan yang diberikan.

“Saya minta tingkatkan terus pelayanan agar ada kepuasaan dari publik,” pinta Latif.

Menurutnya pelayanan kepada masyarakat perlu ditingkatkan karena polisi sejatinya merupakan abdi Negara yang harus terus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Pelayanan publik harus kita tingkatkan karena kita sejatinya adalah Rastra Sewakottama sebagai abdi utama daripada nusa dan bangsa dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu itu ia juga mengingatkan anggota Satlantas Polresta Pulau Ambon untuk menghindari praktik calo dalam urusan pembuatan SIM. 

Sebab hal tersebut hanya akan membuat penilaian negatif dari publik terhadap kinerja polisi.

“Saya ingin tidak ada lagi calo atau anggota yang berperilaku menyimpang dalam memberikan pelayanan. Kejarlah kualitas jangan mengejar kuantitas atau yang lain,” pintanya. 

https://regional.kompas.com/read/2022/11/02/170137478/sidak-kantor-satlantas-kapolda-maluku-singgung-calo-sim-dan-pelayanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke