Salin Artikel

2 Nelayan Aceh Timur Tersambar Petir, 1 Tewas

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Dua nelayan asal Desa Kuala Leugue, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, disambar petir, Senin (17/10/2022) malam. Keduanya yaitu Ridwan Budiman (48) dan Muazin (18).

 

Kapolsek Peureulak Aceh Timur, Iptu Supriadi dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, kedua korban pada pukul 15.30 WIB berangkat mencari ikan menggunakan boat kecil ditarik kapal saksi milik Heri Ilyas.

 

“Sekira pukul 20.00 WIB cuaca di laut hujan lebat yang disertai petir.  15 menit kemudian terdapat petir menyambar kedua korban,” kata Kapolsek.

 

 

Melihat kedua korban tersambar petir, Heri Ilyas memutarbalikkan kapal untuk kembali ke TPI Kuala Leuge dan memberitahukan peristiwa tersebut ke perangkat desa.

 

Informasi itu diteruskan ke kepala desa dan polisi. Tim pun melakukan pencarian dan menemukan korban. Kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak.

 

“Setibanya di rumah sakit oleh petugas medis, Ridwan Budiman dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan Muazin selamat dengan luka di pinggang,” sebut Iptu Supriadi.

 

 

Saat ini, jenazah telah diserahkan ke keluarga. Tidak ditemukan tanda kekerasan fisik di tubuh korban.

“Kami imbau, nelayan waspada sepekan ini, apalagi cuaca sedang buruk,” pungkas Supriadi.

 

https://regional.kompas.com/read/2022/10/18/190306778/2-nelayan-aceh-timur-tersambar-petir-1-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke