Salin Artikel

Polisi Gelar Trauma Healing bagi Anak-anak Usai Penyerangan Pekerja Jalan

MANOKWARI, KOMPAS.com-Pasca peristiwa penyerangan pekerja jalan Trans Teluk Bintuni Maybrat, Kepolisian Daerah Polda Papua Barat melalui Direktorat Binmas melakukan bakti kesehatan dan trauma healing bagi warga di Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat, Teluk Bintuni.

Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang melalui Direktur Binmas Polda Papua Barat Kombes Bagijo Hadi Kurnijanto mengatakan, kegiatan bakti kesehatan dan trauma healing bagi warga dilakukan melalui Satuan Tugas (Satgas) Petik Bintang.

"Pada kegiatan ini, kami memberikan edukasi berupa permainan serta pembelajaran kepada anak-anak Papua pada usia 4 sampai dengan 10 tahun, dan juga menggelar bakti sosial (baksos) kepada masyarakat yang terdampak pasca penyerangan oleh kelompok OTK beberapa pekan lalu," kata Dirbinmas Polda Papua Barat, Sabtu (15/10/2022).

Kombes Bagijo Hadi menambahkan bakti kesehatan diberikan kepada warga serta sosialisasi, agar masyarakat tidak terprovokasi pasca insiden yang menewaskan 4 pekerja jalan itu.

Dirbinmas mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan rasa tenang dan aman kepada masyarakat yang terdampak oleh kelompok OTK.

“Kegiatan Satgas Petik Bintang ini bertujuan memberikan rasa tenang dan aman kepada masyarakat, yang terdampak oleh kejadian pembunuhan kepada para pekerja jalan trans Bintuni-Maybrat, dengan cara melaksanakan Bhakti Kesehatan massal," katanya.

Satgas Petik Bintang juga memberikan bantuan sembako kepada warga di sela-sela kegiatan bakti sosial tersebut.

Sementara hingga saat ini kepolisian pasca peristiwa Kamis (29/9/2022) belum merilis hasil operasi pengejaran para pelaku yang melakukan penyerangan terhadap 14 pekerja jalan tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/15/235026078/polisi-gelar-trauma-healing-bagi-anak-anak-usai-penyerangan-pekerja-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke