Salin Artikel

Longsor, Jalan Banjarnegara-Dieng via Karangkobar Sempat Ditutup Total

Akibatnya ruas jalan provinsi penghubung Banjarnegara-Dieng via Karangkobar, tepatnya di Desa Slatri, sempat terputus. Material longsor terlihat menutupi ruas jalan provinsi tersebut.

"Akses jalan sempat tertutup total, pagi ini sudah terbuka," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Andri Sulistyo saat dihubungi, Selasa (11/10/2022).

Andri mengatakan, hingga Senin pukul 21.33 WIB dilaporkan terjadi 12 peristiwa tanah longsor. Selain menutup jalan provinsi, di Kecamatan Karangkobar longsor juga menutup akses jalan lain dan merusak satu rumah di Desa Slatri.

Di Kecamatan Punggelan dilaporkan dua titik longsor di Desa Jembangan. Lima orang menjadi koeban, dua di antaranya dibawa ke puskesmas untuk menadapatkan penanganan medis.

Selain itu, longsor dilaporkan terjadi di Desa Pawedan, Kecamatan Karangkobar, Desa Telahab, Kecamatan Pejawaran, dan Desa Prendengan, Kecamatan Banjarmangu.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/11/095049078/longsor-jalan-banjarnegara-dieng-via-karangkobar-sempat-ditutup-total

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke