Salin Artikel

Waspada, Curah Hujan Tinggi Disertai Petir dan Angin Kencang di 6 Wilayah Riau

PEKANBARU, KOMPAS.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru memprediksi enam wilayah berkontensi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Peringatan dini ini disampaikan BMKG Pekanbaru, agar masyarakat waspada terhadap dampak cuaca buruk.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di enam wilayah pada malam dan dini hari," kata Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Bibin Sulianto dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (9/10/2022).

Enam wilayah tersebut yaitu Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Rokan Hilir.

Lebih lanjut, Bibin menyampaikan bahwa cuaca di Provinsi Riau hari ini, pada pagi hari cerah berawan. Namun, ada potensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai.

Pada siang hari, potensi hujan dengan intensitas ringan disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Sedangkan pada malam hari, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Pekanbaru, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Siak, Pelalawan dan Indragiri Hilir.

"Cuaca pada dini hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," sebut Bibin.

Sementara itu, ia menyebut prakiraan gelombang laut di perairan Riau berkisar antara 0,50-1,25 meter atau rendah.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/09/191439378/waspada-curah-hujan-tinggi-disertai-petir-dan-angin-kencang-di-6-wilayah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke