Salin Artikel

Bupati Blora Alokasikan DBH Blok Cepu Rp 160 Miliar untuk Infrastruktur

“Nanti kita fokuskan untuk membangun infrastruktur,” katanya saat berkunjung ke Kantor Kompas.com di Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Dia mengaku pembangunan infrastruktur di Kabupaten Blora pada tahun 2022 ini menggunakan dana pinjaman dari bank daerah. Menurutnya, adanya DBH akan menambah alokasi untuk pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

“Masyarakat kan berharap itu infrastruktur. Sesuai dengan janji kampanye kami, bagaimana membangun jalan menjadi halus. Akhirnya anggaran infrastruktur bisa kita naikkan hampir Rp 300 miliar dan alhamdulillah DBH,” ujarnya.

Arief mengungkapkan kondisi infrastruktur yang baik akan menggerakkan sektor-sektor lain.

“Karena kalau jalan bagus menarik investor datang. Sektor-sektor lain juga akan bergerak. Sektor pendidikan lancar, kesehatan lancar. Ini yang diharapkan oleh masyarakat kita,” kata dia.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dengan adanya kucuran DBH migas tahun depan. Diketahui, ini pertama kalinya bagi Kabupaten Blora menerima DBH sepanjang sejarah Blok Cepu.

Arief berharap nilai DBH ke depan dapat terus meningkat sehingga bisa digunakan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita harapkan ke depan nilainya bisa naik lagi. Muaranya adalah untuk bagaimana mensejahterakan masyarakat, membangun infrastruktur, ekonomi, dan juga mengembangkan potensi yang ada di Blora,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/07/122022078/bupati-blora-alokasikan-dbh-blok-cepu-rp-160-miliar-untuk-infrastruktur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke