Salin Artikel

Kumpulkan Rp 447 Juta untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Ini Harapan ARMY Indonesia

Menyikapi tragedi itu, BTS Indonesia melalui BTS ARMY Project Lombok menginisiasi penggalangan dana untuk para korban terdampak tragedi itu.

"Kami menggalang dana untuk para korban tragedi Kanjuruhan melalui platform Kitabisa.com," ungkap inisiator penggalangan dana BTS ARMY Project Lombok Hardyanti Mulyani Hastuti melalui sambungan telepon, Selasa (4/10/2022).

Setelah tiga hari membuka donasi, mereka telah mengumpulkan dana sebesar Rp 447 juta saat diperiksa pukul 22.43 WIB. Dana tersebut terkumpul lebih cepat dari target penutupan donasi pada 16 Oktober 2022.

Hardyanti menjelaskan, donasi akan diprioritaskan untuk korban anak-anak yang mengalami luka dan trauma akibat tragedi tersebut.

Untuk menyalurkan bantuan, BTS ARMY Project Lombok telah berkoordinasi dengan BTS ARMY Malang yang melakukan pendataaan.

"Proses penyaluran akan dibantu oleh tim ARMY di Malang kita terus berkoordinasi. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban yang terkena musibah tersebut," kata pendiri BTS ARMY Project Lombok itu.

Ini bukan kali pertama BTS ARMY Project Lombok membuka donasi. Mereka sudah melakukan sejumlah kegiatan sosial untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Kami sudah terbiasa dengan kerja-kerja sosial seperti ini, menggalang donasi, kemarin juga ada orang Jompo kita bantu. Kita enggak liat jabatannya, mau sporter atau apa, yang pasti ini atas nama kemanusiaan kita bantu" kata Hardyanti.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/04/225506478/kumpulkan-rp-447-juta-untuk-korban-tragedi-kanjuruhan-ini-harapan-army

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke