Salin Artikel

Siswa SMKN Purbalingga Belajar di Ruko Pasar sampai November 2022

Keputusan itu merupakan hasil dari rapat koordinasi dengan kepala desa, camat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jateng, dan Oganisasi Pemerintah Daerah (OPD) Purbalingga, dan OPD Jateng.

“Pada saat ini ruang kelas yang digunakan sedang dilakukan rehab dan selesai pekerjaan sampai bulan November 2022,” terang Kepala Disdikbud Jateng Uswatun Khasanah dalam pesan singkat yang diterima KOMPAS.com, Jumat (30/9/2022).

Rehabilitasi itu diakui berdampak pada proses belajar mengajar di SMKN 1 Karangjambu dan SMPN 1 Karangjambu untuk beberapa waktu.

Meski begitu, proses belajar mengajar harus tetap berlangsung. Oleh karenanya, peserta didik tetap menggunakan ruko pasar di Desa Purbasari.

“Tersedia bangunan ruko dan beberapa fasilitas (listrik, MCK,tempat olahraga, dll) di desa Purbasari yang bisa digunakan untuk pembelajaran SMK,” katanya.

Pihaknya juga menjelaskan pada saat penyerahan aset dari pemerintah kabupaten ke pemerintah provinsi, SMKN 1 Karangjambu merupakan sekolah satu lokasi dengan SMPN 1 Karangjambu.

Sehingga selama ini siswa SMKN 1 harus menginduk dengen gedung milik SMPN 1 Karangjambu untuk belajar lantaran belum memiliki lahan sendiri.

“Kesiapan lahan untuk siap bangun SMK belum tersedia di wilayah Karangjambu,” jawab Uswatun saat ditanya kendala dalampersoalan ini.

Pengadaan tanah dan pembangun RKB SMKN 1 karangjambu juga belum dimasukkan anggaran 2022. Rencananya akan direalisasikan di tahun 2023 dari Kebupaten Purbalingga.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/30/203742378/siswa-smkn-purbalingga-belajar-di-ruko-pasar-sampai-november-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke