Salin Artikel

Viral, Pencuri Gondol Rp 591 Juta dari Mobil yang Antre BBM di SPBU OKU Sumsel

OKU, KOMPAS.com - Video aksi pencurian uang senilai Rp 591 juta yang disimpan dalam mobil, viral di media sosial setelah diupload oleh akun instagram @baturajaupdate.

Dalam rekaman video CCTV yang dibagikan, korban yang mengendarai mobil Innova terlihat sedang mengantre BBM di SPBU. Satu orang pengemudi kemudian turun dari mobil.

Tiba-tiba, datang dua orang pelaku menggunakan sepeda motor. Salah satunya turun dan langsung membuka pintu belakang mobil untuk mengambil uang yang berada di dalam tas.

Tak lama kemudian, penumpang yang ada mobil keluar langsung mengejar pelaku saat mengetahui bahwa uangnya dicuri.

Kasi Humas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) AKP Syafarudin membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (26/9/2022) sekitar pukul 12.00WIB.

Korban bernama Yasmin Sinambela yang tercatat sebagai karyawan PT Mitra Ogan Karang Dapo telah melaporkan kejadian itu ke polisi.

“Sekarang kasusnya masih diselidiki, korban sudah melapor,”kata Syafarudin, Selasa (27/9/2022).

Syafarudin menjelaskan, korban saat itu baru saja mengambil uang sebesar Rp 591.400.000 dari sebuah bank untuk membayar gaji karyawan.

Uang itu ia masukkan ke dalam tas jinjing bewarna oranye dan dibawa menggunakan mobil Innova dengan plat nomor BG 1991 FF dengan tujuan ke kantor tempat korban bekerja.

Namun, saat korban bermaksud mengisi BBM di SPBU wilayah Lubuk Batang, ketika turun dari mobil, pelaku tiba-tiba langsung membuka pintu bagian tengah.

“Uang yang diletakkan pelapor di dalam mobil tersebut langsung dibawa kabur pelaku. Informasinya itu untuk membayar gaji karyawan,“ jelasnya

https://regional.kompas.com/read/2022/09/27/174630878/viral-pencuri-gondol-rp-591-juta-dari-mobil-yang-antre-bbm-di-spbu-oku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke