Salin Artikel

Dapur dan Kandang Terbakar, Empat Kambing di Semarang Mati

Kapolsek Pabelan AKP Kusyono mengatakan, kebakaran tersebut terjadi Rabu (21/9/2022) sekira pukul 08.00 WIB. "Untuk korban jiwa tidak ada, hanya kambing tersebut," jelasnya.

Kusyono mengungkapkan pada saat kebakaran terjadi, Sutiman diberitahu tetangganya Luthfi (44) bahwa dapur yang juga bersebelahan dengan kandang kambing miliknya hangus terbakar.

"Pada saat kejadian pemilik rumah sedang pergi hajatan ke Kecamatan Bancak, jadi tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut."

Kusyono menyampaikan kejadian tersebut bermula sekitar pukul 08.00 WIB pemilik rumah pergi meninggalkan rumah.

"Menurut saksi, pemilik sebelum pergi untuk hajatan sempat memasak di dapur yang terletak di belakang rumah dan lokasinya terpisah dengan rumah induk," terangnya.

Dikarenakan bangunan terbuat dari bahan mudah terbakar, api menjalar dengan cepat. "Menghanguskan dapur yang juga bersebahan dengan kandang kambing yang berisi 6 ekor," kata Kusyono.

"Dari hasil penyelidikan di lokasi dan berdasar keterangan saksi, asal api diperkirakan dari tungku kayu bakar yang masih menyala," terangnya.

Kusyono menjelaskan, api berkobar dengan cepat karena dapur terbuat dari bahan anyaman bambu dan kayu berukuran 7x9 meter.

"Serta menghanguskan empat ekor kambing dewasa yang saat kejadian dalam kondisi terikat, untuk dua ekor anakan kambing bisa diselamatkan," ungkapnya. Kerugian atas kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp 60 juta.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/21/161424178/dapur-dan-kandang-terbakar-empat-kambing-di-semarang-mati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke