Salin Artikel

Ke 2 Ponpes di Probolinggo, Airlangga Mengaku Silaturahmi

Airlangga didampingi polistisi Partai Golkar seperti Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji, Anggota DPR Misbakhun, Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra, politisi senior Wahid Nurahman, dan sejumlah kader Golkar.

Di Nurul Jadid, pengurus Ponpes Zuhri Zaini dan Abdul Hamid Wahid menemui rombongan Airlangga. Pertemuan berlangsung santai dan guyub.

Lalu Airlangga yang berkopiah hitam bergaris kuning dan berbaju putih, berkunjung ke kediaman Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, Moh Hasan Mutawakkil Alallah.

Setelah berbincang-bincang, Airlangga bersama Mutawakkil beranjak mengendarai mobil golf bersama pengasuh lainnya menuju maqbaroh (makam) para pengasuh ponpes itu.

Airlangga disambut ribuan santri putra dan putri yang membentuk barisan

Airlangga mengatakan, kunjungannya untuk menyambung silaturahim karena Golkar dan Genggong sudah menjalin silaturahim sejak lama.

"Kami menjalin dan menyambung silaturahim kembali. Tidak ada maksud lain. Sudah lama berencana ke Genggong," tukas Airlangga.

Salah seorang pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, Muhammad Haris Damanhuri mengatakan, kunjungan itu sebatas silaturahmi kekeluargaan.

“Kami menerima kunjungan beliau (Airlangga) sebagai tamu kehormatan yang menjalin silaturahmi saja dan ini adalah hal yang lumrah. Kami terima dengan baik sebagai bentuk keramahan pesantren dan kunjungannya beliau merupakan kebanggaan bagi kami. Beberapa keluarga (pengasuh Genggong) juga mendoakannya (sebagai capres). Beberapa keluarga,” ujar Haris.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/15/055811478/ke-2-ponpes-di-probolinggo-airlangga-mengaku-silaturahmi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke