Salin Artikel

Sedang Perbaiki Lampu Jalan, 8 Pekerja Tersengat Listrik, 3 Tewas, 5 Kritis

PALU, KOMPAS. com- Sebanyak 8 orang pekerja yang sedang memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sekitaran Bundaran STQ, Kecamatan Mantikulore,Kota Palu,Sulawesi Tengah tersengat listrik bertegangan tinggi, Senin (5/9/2022).

Akibat kejadian tersebut ke-8 orang pekerja lampu jalan mengalami luka bakar, 3 orang meninggal dunia, dan 5 orang lainnya kritis dan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Undata Palu.

Kapolsek Palu Timur AKP Stevanus Sanam yang dikonfirmasi via telepon membenarkan kejadian kejadian tersebut.

Menurutnya,saat mendengar laporan, pihaknya langsung menurunkan anggota Polsek ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban yang diketahui berjumlah delapan orang.

"Jadi data terakhir yang kami terima, dari 8 orang pekerja, 3 orang dilaporkan meninggal dunia, 5 orang lainnya masih kritis dan dirawat di Rumah Sakit Undata, "ungkap Kapolsek.

Lebih rinci, Stevanus menjelaskan kronologis kejadian berawal sekitar pukul 09.30 wita bertempat di bundaran STQ Kota Palu, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta, ke-8 orang pekerja lampu PJU sedang memperbaiki lampu.

Saat sedang bekerja,seorang pekerja bernama Wahyu tiba-tiba tersetrum saat sedang memperbaiki lampu jalan.

Pada saat itu, ketujuh rekan kerja Wahyu ingin menolong Wahyu. namun tiba- tiba 7 pekerja lainnya ikut tersetrum oleh aliran tiang listrik tegangan tinggi.

"Kecelakaan ini terjadi dimungkinkan adanya korsleting listrik pada tiang lampu penerangan jalan yang berada di Bundaran STQ Palu. TKP sudah kita pasangi garis polisi, sementara untuk semua korban sudah dievakuasi ke RS Undata untuk menjalani perawatan medis,"jelas Stevanus Sanam.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/05/122920578/sedang-perbaiki-lampu-jalan-8-pekerja-tersengat-listrik-3-tewas-5-kritis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke