Salin Artikel

Viral karena Bantu Lalu Lintas saat Bus Trans Kebakaran, Siswa Semarang ini Dapat Penghargaan dari Polisi

Sebelumnya, Luthfi sempat viral melalui unggahan Instagram @kejadiansmg, di mana dalam postingan itu terlihat Luthfi masih menggunakan seragam sekolah.

Atas perbuatannya, Luthfi mendapatkan reward dari Polrestabes Semarang berupa piagam dan helm.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan, polisi memberi apresiasi atas aksi Luthfi saat terjadi kebakaran bus di Halte Bukitsari, Banyumanik Semarang.

"Kita apresiasi karena membatu masyarakat melancarakan arus lalu lintas dan pak polisi pada saat itu sedang menuju TKP," jelasnya, Rabu (31/8/2022).

Sigit berharap Luthfi dapat menjadi contoh bagi baik untuk pelajar di seluruh Indonesia, terkhusus bagi pelajar yang ada di Kota Semarang.

"Ini bisa menjadi suri tauladan yang baik," harapnya.

Pihaknya juga siap membimbing Luthfi dan siswa siswi SMP 30 Kota Semarang serta siswa siswi se-Kota Semarang dengan Program Libas Training Center secara Gratis.

"Program itu untuk rekrutmen anggota Polri bertempat di Polrestabes Semarang," paparnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang, Muhammad Ahsan juga berkomitmen akan memberikan apresiasi terhadap seorang pelajar tersebut.

"Kita telusuri identitas dan di mana sekolahannya. Karena ini belum ketemu, Insya Allah kami berikan apresiasi, "ujarnya saat dikonfirmasi sebelumnya.

Dia berharap, kepedulian siswa tersebut menjadi teladan dan inspirasi bagi anak-anak yang lain. Selain itu, dia juga mendoakan agar siswa tersebut cita-citanya dapat tercapai.

"Kita semua bersyukur bahwa momen tersebut menjadi salah satu perwujudan generasi muda kita yg berkarakter," ucapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/31/210459878/viral-karena-bantu-lalu-lintas-saat-bus-trans-kebakaran-siswa-semarang-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke