Salin Artikel

Keroyok Suporter Bola hingga Tewas, 5 Orang Diamankan

Lima orang yang ditangkap berinisial FD (30), YA (31), IM (31), BS (45), dan MY (38). Kelimanya merupakan warga Desa Teluk Rendah Pasar, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.

"Benar. Kita amankan lima orang tersangka beserta sejumlah barang bukti," kata Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega melaui pesan singkat, Minggu (28/8/2022).

Ia mengatakan pihaknya terus melakukan pendalaman dan memeriksa sejumlah saksi. Fitria tidak menampik jika nantinya akan ada tambahan tersangka.

Untuk barang bukti yang diamankan antara lain lima potong kayu, celana pendek milik korban, kaus singlet, sandal merek Swallow, serta id card dan baju panitia.

Lebih lanjut, Fitria mengatakan bentrokan antarsuporter terjadi saat pertandingan babak semifinal antara Desa Buluh Kasab, Kabupupaten Batanghari menghadapi Desa Tuo Ilir, Kabupaten Tebo.

Akibat bentrokan tersebut, salah seorang suporter Desa Tuo Ilir ditahan oleh pihak panitia. Tidak terima rekannya ditahan, suporter Tuo Ilir lainnya memprotes panitia hingga berujung aksi lempar batu dan kayu.

“Dari perselisihan tersebut, dua orang warga Desa Tuo Ilir menjadi korban," kata Fitria.

Dua orang korban di antaranya Ilhamudin (23) mengalami Luka-luka dan Yamanto (42) meninggal dunia.

Fitria menegaskan kelima tersangka sudah ditahan di Rutan Mapolres Tebo dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Untuk tersangka kita jerat dengan pasal 170 KUHPidana Subsider pasal 351 KUHPidana,” pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2022/08/28/203416578/keroyok-suporter-bola-hingga-tewas-5-orang-diamankan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke