Salin Artikel

Lomba Cerdas Cermat Unik di Perbatasan Timor Leste untuk Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Pesertanya Para Kepala Dusun

Uniknya, kompetisi cerdas cermat ini tidak diikuti oleh pelajar tetapi para kepala dusun.

Aksi kocak ditunjukkan peserta cerdas cermat. Mereka saling berebutan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh moderator.

Penonton dibuat tertawa ketika ada kelompok yang salah menjawab, walaupun pertanyaan dinilai gampang.

Camat Nanaet Dubesi, Vinsensius Mau, mengatakan, lomba cerdas cermat tersebut digelar untuk mempererat persaudaraan antarwarga yang hidup di perbatasan Timor Leste.

"Yang kami cari dari perlombaan ini sebenarnya kebersamaan dan persaudaraan antar kami warga Kecamatan Nanaet Dubesi dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI," kata Vinsensius, kepada sejumlah wartawan, Selasa (16/8/2022).

Lomba cerdas cermat antar orangtua, lanjut dia, merupakan sesuatu yang baru.

Lomba diselenggarakan untuk menambah pengetahuan para orangtua, yang selama ini berkutat dengan aktivitas sehari-hari sebagai petani.

"Kami selenggarakan cerdas cermat antarkepala dusun. Memang ini sesuatu yang baru tapi kami mencoba memberikan satu warna yaitu, agak berbeda karena cerdas cermat itu biasanya dilakukan oleh anak sekolah, tapi kali ini kami cerdas cermat antar-orangtua," kata Vinsensius.


Salah satu peserta lomba cerdas cermat, Artina Rita Liuk mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut.

Selain untuk menambah wawasan, acara itu diselenggarakan untuk menghibur masyarakat pedesaan yang jauh dari euforia peringatan HUT Kemerdekaan.

"Seru sekali, saya sangat senang karena bisa ikut lomba cerdas cermat untuk orang dewasa ini. Kalah menang intinya kita meramaikan HUT RI," jelasnya.

Usai mengikuti cerdas cermat, seluruh peserta diberikan hadiah berupa sembako sebagai bentuk penghargaan dari panitia.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/16/232344578/lomba-cerdas-cermat-unik-di-perbatasan-timor-leste-untuk-rayakan-hut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke