Salin Artikel

Pelajar SMP di Kota Padang Bisa Jadi Wali Kota untuk Sehari pada 17 Agustus

Pasalnya, Pemerintah Kota Padang menggulirkan program "Sehari menjadi Wali Kota" pada peringatan HUT ke-77 Indonesia pada 17 Agustus 2022.

"Kami kembali mencari pelajar berbakat untuk menjadi wali kota sehari, untuk bersama-sama berkantor dengan Wali Kota Padang Hendri Septa," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang Editiawarman di Padang, Senin (18/7/2022), seperti dilansir Antara.

Peserta program wali kota cilik ini diwajibkan membuat karya tulis.

Karya tulis dituangkan di kertas folio dengan panjang maksimal tiga halaman, ditulis rapi dengan tulisan tangan, tanpa tipe-x serta mendaftar melalui laman https://tinyurl.com/PendaftaranSMW.

"Pendaftaran dan pengiriman karya ditutup 19 Juli 2022," ujar Editiawarman.

Setelah itu panitia akan melakukan seleksi. Pada 22 Juli 2022, panitia menetapkan 25 nominasi terpilih dan bagi yang terpilih sebagai nominator diwajibkan mengirimkan video orasi di sekolah.

"Nanti mereka dinilai pada grand final 3 Agustus 2022," sebutnya.

Editiawarman menyampaikan, program sehari menjadi wali kota digulirkan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Padang terhadap tumbuh kembang anak dan pelajar menuju generasi berkualitas, bertalenta, cerdas, kreatif dan berinteraksi positif dengan sistem pemerintahan sejak dini.

Ia menambahkan program ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-353 Kota Padang, HUT Kemerdekaan ke-77 RI, serta Hari Anak Nasional.

Pelajar terpilih akan memakai pakaian dinas, menaiki kendaraan BA 1 A, serta ikut mendatangi masyarakat bersama Wali Kota Padang Hendri Septa.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/18/202533878/pelajar-smp-di-kota-padang-bisa-jadi-wali-kota-untuk-sehari-pada-17-agustus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke