Salin Artikel

Ternak Warga Hilang, Damkar Blora Tangkap 2 Ekor Ular Sanca Berukuran Besar

Proses penangkapan ular tersebut membutuhkan waktu lebih dari tiga jam karena tempat persembunyiannya cukup dalam. Selain itu ada beberapa lubang yang diduga menjadi sarangnya.

Salah seorang warga Desa Semawur Kecamatan Ngawen, Siswanto mengatakan, petugas pemadam kebakaran terjun ke lokasi tempat persembunyian ular setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

"Damkar melakukan pencarian ular sanca berdasarkan laporan warga yang diduga masih berkeliaran di sini," kata dia kepada wartawan, Rabu (13/7/2022).

Menurutnya, warga melaporkan adanya sarang ular sanca karena ketakutan setelah beberapa hewan ternak hilang. Warga menduga ternak yang hilang menjadi santapan hewan melata tersebut.

"Iya warga ketakutan sekali. Banyak laporan warga bahwa banyak hewan ternak yang dimakan dan ternyata ada dua ular yang ditangkap," kata dia.

Salah seorang petugas pemadam kebakaran, Agus Suryono juga mengatakan hal serupa. Pihaknya mendapatkan laporan warga terkait beberapa hewan ternak yang hilang di sekitar tempat persembunyian ular sanca tersebut.

"Kenapa warga melaporkan ini karena sudah ada beberapa warga yang kehilangan hewan ternak ayam bebek. Dan setelah ditelusuri ada ular yang berada di sekitar sini dengan ukuran yang cukup besar," ujar dia.

Lokasi penangkapan dua ular sanca tersebut tak jauh dengan penangkapan ular jenis itu pada Sabtu, 9 Juli 2022 lalu.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/13/124814178/ternak-warga-hilang-damkar-blora-tangkap-2-ekor-ular-sanca-berukuran-besar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke