Salin Artikel

Pernah Jadi PNS, Wali Kota Pangkalpinang Apresiasi Kadinas Pensiun Tanpa Masalah: Luar Biasa

Purnatugas dalam ketenteraman serta tubuh sehat disebutnya jadi dambaan setiap pegawai negeri sipil (PNS).

"Menjadi seorang PNS itu saya pernah merasakan apabila sampai pensiun itu badan sehat, tidak kena masalah, semuanya oke, badan aman damai luar biasa," kata Maulan saat menghadiri purnatugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pangkalpinang, Sarbini, Senin (27/6/2022).

Menjadi seorang PNS, tambah Maulan, pernah ia rasakan. Menurutnya, harapan seorang PNS jika pensiun tidak ada masalah sama sekali.

"Pak Sarbini ini idola kita semua, harapan PNS kalo pensiun tidak ada masalah, dipanggil ini dipanggil itu pening kepala, hari ini pak Sarbini sehat tidak ada masalah dan wajib kita syukuri," ujar dia.

Pada kesempatan itu, Maulan menyatakan terima kasih atas pengabdian Sarbini yang mengawali karier dari bawah hingga pensiun sebagai kepala dinas.

Maulan juga mengutarakan maaf jika selama berinteraksi ada sikap dan ucapan yang salah.

"Selama Pak Sarbini menjabat dua tahun tiga bulan, kalo dak salah, kita berkomunikasi ada hal-hal yang menyakiti hati kami minta maaf," ujar Maulan.

Di sisi lain, Maulan mengingatkan Diskominfo sebagai corongnya Pemerintah Kota Pangkalpinang harus selalu bersikap profesional.


Sebab, semua yang disampaikan oleh pihak Pemkot Pangkalpinang dilakukan melalui Diskominfo.

"Ke depan semua tanggung jawab ada di Kominfo, kawan-kawan semua hadir di sini sangat berperan penting nantinya," ucap Maulan.

"Kawan-kawan semua ini menjadi kenangan-kenangan, jarang orang pensiun adanya hujan, jadi pak Sarbini nanti dapat cerita saat pensiun," tambah Maulan.

Sementara, Sarbini menyampaikan terima kasih atas amanah yang telah diberikan Pemkot Pangkalpinang.

Ia siap menjaga silaturahmi meskipun tidak lagi berstatus pegawai aktif di pemerintahan.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/27/204345478/pernah-jadi-pns-wali-kota-pangkalpinang-apresiasi-kadinas-pensiun-tanpa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke