Salin Artikel

Genjot Vaksinasi Booster Jelang MXGP, Pemkab Sumbawa: Target Minimal 60 Persen

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa menggelar razia dan vaksinasi di tempat.

"Target sebelum event berlangsung minimal 60 persen dosis booster sudah diberikan kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa Junaedi, Selasa (17/5/2022).

Ia mengatakan, razia vaksin di tempat dilakukan di beberapa kecamatan, salah satunya Kecamatan Sumbawa.

Percepatan vaksinasi melalui razia ini dilakukan dengan kordinasi bersama TNI, Polri, camat, kades, dan tokoh masyarakat.

Menurutnya, tim di kecamatan terus bergerak door to door sampai malam hari.

Capaian vaksinasi di Kabupaten Sumbawa dosis pertama yakni 94,90 persen, dosis dua sebesar 80,89 persen , dosis tiga (booster) capai 21,23 persen, dan dosis anak mencapai 89,28 persen.

"Kami tetap mengejar untuk semua sasaran yang sudah terdata agar bisa vaksinasi 100 persen sesuai target," kata Junaedi.

Oleh karena keterbatasan waktu, target 30 persen vaksinasi booster jelang Lebaran belum tercapai. Selain masalah waktu, banyak masyarakat yang tidak mau vaksinasi saat menjalani ibadah puasa.

Sementara itu, vaksin yang telah kedaluwarsa masih tersimpan di Gudang Farmasi Sumbawa. Jnaedi menyatakan, pihaknya menunggu instruksi kementerian terkait tindakan terhadap vaksin itu.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/17/205709278/genjot-vaksinasi-booster-jelang-mxgp-pemkab-sumbawa-target-minimal-60

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke