Salin Artikel

2 Pelaku Pembunuhan Ibu Muda yang Mayatnya Ditemukan di Septic Tank Riau Ditangkap

BENGKALIS, KOMPAS.com - Dua tersangka pelaku pembunuhan mayat perempuan yang ditemukan di dalam septic tank Bengkalis ditangkap Polres Bengkalis Riau.

Diberitakan sebelumnya, korban bernama Mira Marlina (22), warga Kelurahan Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis ditemukan di dalam septic tank sebuah rumah kosong yang ada di Desa Bantan Tua, Kecamatan Bengkalis pada Minggu (3/4/2022) pagi.

Dikutip dari Antara, Rabu (13/4/2022), sebenarnya ada empat orang yang ditangkap. Namun dua tersangka lain yang diduga terlibat dalam pembunuhan ini tidak ditahan karena masih di bawah umur.

Semenatara itu, dua tersangka yang bertanggungjawab atas pembunuhan Mira ditangkap di dua tempat berbeda di wilayah Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Sebenarnya ada dua tersangka lain yang diduga terlibat dalam aksi pembunuhan ini. Namun keduanya tidak ditahan karena masih di bawah umur.

"Dua pelaku utama yang menghabisi nyawa korban yakni tersangka AA (22), berdomisili di Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis, dan RS (19), berdomisili di Jalan Taman Sari, Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan," ujar Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi, Rabu (13/4/2022).

Wahyudi berkata, RS ditangkap pada Rabu (6/4/2022) di Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Dalam proses penangkapan, RS sempat melawan sehingga petugas menembakkan timah panas ke kakinya.

Sementara itu, tersangka AA ditangkap di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) pada Sabtu (9/4/2022). Sama seperti RS, AA juga mendapat tindakan tegas dan terukur di kaki karena melawan saat ditangkap.

"Dua pelaku berhasil diamankan dan sudah ditahan sedangkan dua lagi tidak ditahan karena masih di bawah umur," ungkap Wahyudi.

Dia menjelaskan, pembunuhan berawal dari tindak pidana pencurian yang dilakukan para pelaku dan diketahui oleh korban Mira.

"Modus operandi pelaku berawal dari pencurian namun aksinya dilihat oleh korban sehingga mereka nekat menghabisi nyawa korban. Salah satu pelaku yakni RS sudah dua kali melakukan aksi pencurian di wilayah itu," katanya lagi.

Sementara itu, Kompas.com telah mencoba mengonfirmasi Kapolres Bengkalis tetapi tidak mendapat jawaban. Dia mengatakan, kasus ini akan diungkap besok Kamis (14/4/2022) dalam konferensi pers.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/13/141105078/2-pelaku-pembunuhan-ibu-muda-yang-mayatnya-ditemukan-di-septic-tank-riau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke