Salin Artikel

Infrastruktur Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Bupati Lembata: Saya Minta Maaf, Masa Jabatan Sangat Singkat

Permohonan maaf itu disampaikan Thomas saat mengunjungi Desa Belobatang, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Rabu (23/3/2022).

"Minta maaf kepala desa, ina ama ribu ratu (rakyat) semua. Mohon maaf, saya belum bisa berbuat banyak untuk Belobatang, dan untuk Lembata secara keseluruhan. Masa jabatan saya sangat singkat”, kata Thomas, Rabu.

Thomas mengatakan, tugas pemerintah adalah membangun infrastruktur.

Namun, pihaknya belum bisa memenuhi kebutuhan untuk perbaikan infrastruktur jalan melalui dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), khususnya menuju Belobatang.

Dana pinjaman PEN, menurutnya, difokuskan untuk penataan kota Lewoleba dan pengerjaan jalan jalur tengah Lewoleba menuju Lamalera.

"Melalui kesempatan ini saya menyampaikan permohonan mohon maaf karena kita ada pinjaman pemulihan ekonomi nasional tapi belum menyentuh jalur ini," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat Belobatang untuk menghidupkan budaya menanam dan menghindari penggunaan pupuk kimia serta penyemprotan racun rumput.

"Hal ini sangat penting untuk menjaga kelestarian sumber air," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/23/211946578/infrastruktur-jalan-tak-kunjung-diperbaiki-bupati-lembata-saya-minta-maaf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke