Salin Artikel

Pelabuhan Lembar Mulai Normal, Polisi: Penonton MotoGP Hampir Seluruhnya Menyeberang

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho mengatakan, arus lalu lintas menuju Pelabuhan Lembar kembali lancar mulai pukul 04.15 Wita.

“Tidak ada kecelakaan dan konflik, antarpengguna jalan yang terjadi selama kemacetan, semua terlayani dengan baik meskipun terjadi kepadatan arus penyeberangan,” kata Wirasto dalam keterangan tertulis, Selasa.

Wirasto menambahkan, kini tak ada antrean kendaraan pada akses masuk Pelabuhan Lembar. Kendaraan yang menyeberang juga didominasi mobil logistik.

“Alhamdulillah, untuk penonton MotoGP hampir seluruhnya sudah menyeberang, baik yang menuju pulau Bali maupun Pulau Jawa,” kata Wirasto.

Sedangkan arus penyeberangan kendaraan logistik terpantau mengantre normal di area parkir Pelabuhan Lembar.

“Jadi, tidak ada lagi kendaraan truk logistik yang terparkir di sepanjang jalur akses menuju ke Pelabuhan Lembar, termasuk kantong-kantong parkir sementara sudah kosong semua,” jelasnya.

Tidak hanya di area Pelabuhan Lembar, dari hasil pemantauan hari ini arus lalu lintas dari Terminal Gili Mas hingga simpang lima Patung Koperasi Gerung terpantau lengang.

Meski begitu, Wirasto menegaskan, tetap mengantisipasi penonton MotoGP dan pengunjung lain yang bertahan di Lombok.

“Tentunya ini terkait dengan masih ada kemungkinan para pengunjung yang masih menikmati liburan atau wisata di pulau Lombok,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/22/152107978/pelabuhan-lembar-mulai-normal-polisi-penonton-motogp-hampir-seluruhnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke