Salin Artikel

Tiba di Lombok, Sandiaga Uno Akan Menginap di Gili Trawangan, Ini Alasannya...

Selain menginap, Sandiaga akan berbincang dengan para pelaku wisata di Gili Trawangan.

"Kami malam ini akan tinggal di Gili untuk berbicara dengan para pelaku usaha di sana," kata Sandiaga usai memberikan keterangan pers, di Mandalika, Jumat.

Sandiaga mengatakan, saat ini tingkat keterisian kamar di kawasan Mandalika sudah maksimal.

Namun di luar zona utama kawasan Mandalika, seperti di Gili Trawangan, masih ada ketersediaan kamar yang siap menampung para penonton MotoGP.

Hingga pelaksanaan MotoGP pada hari ini, jumlah keterisian kamar hotel di kawasan Gili Trawangan baru mencapai 50 persen.

Sandi mengatakan, sebagian masyarakat yang masuk dari Padang Bai Bali menuju Pelabuhan Bangsal, mendapatkan kamar dengan harga yang sangat terjangkau.

"Jadi harapan saya malam ini dan besok kita akan tingkatkan keterisian kamar yang ada di Gili," kata Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, sejak pandemi Covid-19 tingkat kunjungan wisatawan ke Gili Trawangan sempat lesu dan tidak ada pengunjung.

"Karena ini dua tahun berat sekali untuk Gili, kita akan buka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat di Lombok Utara," kata Sandiaga.


Selain menginap di Gili Trawangan, Sandiaga juga akan mengunjungi camping ground di kawasan Beach Park Pantai Kuta, Mandalika.

Di kawasan beach park telah berdiri 80 tenda bobobox dan tambahan 200 tenda dari Kelana.

Tenda ini berada di Pantai Kuta Mandalika dengan pemandangan menghadap ke pantai.

"Hari ini kita mau lihat tendanya, karena katanya tenda ini sudah banyak peminat dan kita akan lihat bagaimana kondisinya. Tapi pasti saya akan mampir ke sana," jelas Sandiaga.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/18/173610378/tiba-di-lombok-sandiaga-uno-akan-menginap-di-gili-trawangan-ini-alasannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke