Salin Artikel

Sambut Pebalap MotoGP, Gubernur NTB: Kita Tidak Berlebihan, Takutnya Kecapekan...

Dalam kesempatan itu, Zul menyampaikan, Pemerintah Provinsi NTB tak berlebihan mengadakan acara penyambutan karena masih dalam pandemi Covid-19.

"Kita sudah melihat ada Parade di Jakarta sebagai bentuk apresiasi kita, Presiden Jokowi langsung menerima, tapi kita (Pemprov NTB) tidak besar-besaran karena juga kan masih masa pandemi," kata Zul di Bandara Internasional Lombok, Rabu.

Zul mengingatkan masyarakat agar tak euforia menyambut pagelaran MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit karena sejumlah masalah yang terjadi saat ini, seperti kelangkaan minyak goreng.

Namun, Zul menyebut, penyambutan tak dibuat secara berlebihan agar para pebalap MotoGP juga tak terlalu lelah mengikuti rangkaian acara.

"Hari ini kita di sini tidak berlebihan karena takutnya juga kecapekan, jangan sampai nanti  kebanyakan upacara, akhirnya enggak lomba-lomba," kata Zul.

Gubernur NTB juga berharap para pebalap bisa menikmati keindahan alam Pulau Lombok.

Sehingga, para pebalap bisa membagikan pengalaman itu kepada penggemar mereka di seluruh dunia.

"Mudah-mudahan kalau mereka fit mereka segera akan meng-upload foto fotonya seperti World Superbike kemarin di medsos masing-masing," kata Zul.

Para pebalap menumpang pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 4320 dari Bandara Soekarno Hatta.

Mereka langsung terbang ke Lombok setelah mengikuti parade yang dilepas Presiden Jokowi di Jakarta.

Dari pantauan Kompas.com, para pebalap berdatangan di antaranya, pebalap Ducati Jack Miller, Pebalap Suzuki Alex Rins Navarro, dan Pebalap Repsol Honda Marc Marquez.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/17/074351178/sambut-pebalap-motogp-gubernur-ntb-kita-tidak-berlebihan-takutnya-kecapekan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke