Salin Artikel

Begal 2 Pelajar SMP di OKU Timur, Seorang Petani Ditembak Polisi

OKU TIMUR, KOMPAS.com - Seorang petani di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan yaitu Andrean Pratama (22) ditembak kepolisian setempat lantaran telah membegal dua siswi SMP.

Kedua korban yaitu, Mila (15) dan Delpi (15) yang tercatat sebagai warga Desa Betung, Kecamatan Semendawai Barat, OKU Timur.

Kapolsek Cempaka AKP Budhi Santoso mengatakan, dalam aksinya tersebut tersangka Andrean bekerja bersama dengan dua orang pelaku lainnya.

Modus ketiga pelaku ini yakni dengan mengendarai satu sepeda motor berkeliling di sekitar Jalan Raya Desa Betung.

Melihat korban melintas di lokasi, ketiga tersangka ini langsung mendakati korban untuk mengambil motor milik Mila.

“Kedua korban sempat turun dari motor saat di lokasi kejadian kemudian didekati oleh ketiga tersangka ini. Satu orang turun dan mengeluarkan pisau langsung menodong korban,” kata Budhi, Rabu (9/3/2022).

Lantaran takut dilukai pelaku, kedua korban langsung turun.

Sementara, sepeda motor korban langsung dibawa kabur oleh para tersangka.

Usai mendapatkan laporan kejadian itu, polisi langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Namun saat ditangkap, tersangka ini mencoba melawan dan kabur, sehingga kami melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki kanan tersangka,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian kekerasan dengan ancaman penjara selama 15 tahun.

“Satu tersangka atas nama Ariyanto sudah tertangkap dan kini sedang menjalani hukuman. Tinggal satu lagi, inisial U yang masih DPO,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/09/155345678/begal-2-pelajar-smp-di-oku-timur-seorang-petani-ditembak-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke