Salin Artikel

KAI Operasikan KA Kamandaka Relasi Cilacap-Semarang PP, Ini Jadwalnya

Pada tahap awal, KA aglomerasi tersebut akan dioperasikan mulai tanggal 11 Maret hingga 13 Maret 2022 dan tanggal 18 Maret hingga 20 Maret 2022.

"Dijalankannya KA Kamandaka ini untuk mengakomodir permintaan masyarakat di Kabupaten Cilacap yang selama ini menginginkan bepergian ke daerah Semarang dan sekitarnya dengan menggunakan KA," kata Vice President PT KAI Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat melalui keterangan tertulis, Senin (7/3/2022).

Selain itu, sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan perluasan layanan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan KA.

"KA Kamandaka ini untuk sementara terdiri dari satu kelas layanan yaitu ekonomi stainless stell," ujar Daniel.

Untuk menarik minat masyarakat, diberlakukan tarif promo dengan harga mulai Rp 70.000 dan tarif khusus Rp 20.000 untuk relasi Cilacap-Purwokerto PP.

Tarif promo dan khusus dapat dilayani dua jam sebelum keberangkatan KA dan selama tempat duduk masih tersedia.

KA Kamandaka diberangkatkan dari Cilacap pukul 13.55 WIB melewati Stasiun Maos, Kroya, Purwokerto, Bumiayu, Prupuk, Slawi, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Weleri, Semarang Poncol dan tiba di Stasiun Semarang Tawang pukul 20.22 WIB.

Sedangkan dari Stasiun Semarang Tawang berangkat pukul 07.00 WIB dan tiba di Stasiun Cilacap pukul 13.22 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/07/174111578/kai-operasikan-ka-kamandaka-relasi-cilacap-semarang-pp-ini-jadwalnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke