Salin Artikel

Ratusan Nakes di Karawang Terpapar Covid-19, Satgas: Pelayanan Kesehatan Terus Jalan

KARAWANG, KOMPAS.com - Ratusan tenaga kesehatan (nakes) di Karawang terpapar Covid-19. Meski begitu, pelayanan kesehatan dipastikan tak terganggu.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana saat dihubungi, Rabu (2/3/2022).

Meski banyak nakes yang terpapar, Fitra memastikan pelayanan kesehatan baik untuk penyakit umum maupun Covid-19 masih berjalan normal.

"Insya Allah tidak terganggu, pelayanan masih terus berjalan karena kami masih memiliki banyak nakes di Karawang," jelas dia.

Fitra menyebutkan, hanya lima persen warga Karawang terpapar Covid-19 yang dirawat di rumah sakit. Sedangkan sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah.

Adapun data teranyar kasus aktif Covid-19 di Karawang sendiri ada sejumlah 4.352 kasus.

Rinciannya, sebanyak 4.109 orang menjalani isolasi mandiri dan 243 orang dirawat di rumah sakit.

"Dan untuk BOR (bed occupancy rate) atau keterisian tempat tidur di Karawang sebesar 41 persen," kata Fitra.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Karawang Yayuk Sri Rahayu menambahkan, nakes yang terkonfirmasi Covid-19 sejak Januari sampai Maret 2022 ada sebanyak 141 orang.

Adapun rinciannya, sebanyak 74 orang menjalani isolasi mandiri, 5 orang perawatan di rumah sakit dan 62 lainnya sudah dinyatakan sembuh.

"Pelayanan dipastikan tidak terganggu dan masih aman," kata Yayuk saat dihubungi Kompas.com, Rabu.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/02/203036978/ratusan-nakes-di-karawang-terpapar-covid-19-satgas-pelayanan-kesehatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke