Salin Artikel

Wasduri, Sopir Truk yang Tabrakan dengan Bus Rosalia Indah di Brebes Tewas

Sebuah bus penumpang Rosalia Indah yang berangkat dari Jakarta tujuan Yogyakarta terlibat adu banteng dengan sebuah truk fuso.

Lima penumpang dan sopir bus dilaporkan mengalami luka ringan hingga sedang. Sedangkan sang sopir truk dikabarkan meninggal dunia.

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian Arief (45) mengungkapkan, awalnya bus dari arah utara nyalip di tikungan dengan mengambil jalur kanan berlawanan.

"Bus ngeblong kanan, nyalip di tikungan. Di depannya ada dump truk," kata Arief, kepada wartawan, yang mengaku saat itu kendaraannya sempat berada di belakang bus.

Saat bus menyalip itulah datang dari arah selatan sebuah truk yang akhirnya tabrakan tak terhindarkan.

Arief sendiri mengaku melihat setidaknya ada tujuh orang yang mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit.

"Yang luka berat ada dua orang, sopir truk dan bus. Untuk sopir dump truk sepertinya tulang kakinya patah dan pinggulnya juga luka," kata dia.

Sebelum dievakuasi ke rumah sakit, kedua sopir sempat terjepit badan kendaraan yang ringsek cukup parah.

Belakangan, sopir truk yang diketahui bernama Wasduri (46) warga Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan sopir bus Rosalia Indah, Mabrur (46), warga Salaman, Kabupaten Magelang, masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.


Handoko, rekan dari sopir truk menyebut, rekannya dinyatakan meninggal dunia saat mendapat perawatan di IGD RS Aminah Bumiayu.

Handoko mengungkapkan, jika rekannya tersebut baru saja menurunkan barang di pabrik semen di Ajibarang, Kabupaten Banyumas dan dalam perjalanan kembali ke Cirebon.

Ia dan korban bekerja di perusahaan yang sama dengan mengendarai truk yang berbeda di waktu yang bebarengan atau dalam satu rombongan.

"Jadi, ada beberapa truk yang membawa muatan batu bara. Dari rumah makan, saya jalan dulu ke Cirebon sedangkan Mas Wasduri meluncur paling terakhir," ujarnya. 

Kasatlantas Polres Brebes AKP Endah Setianingsih membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut.

"Iya benar ada kecelakaan lalu lintas antara bus penumpang Rosalia dengan Truk Fuso, kejadian tersebut terjadi di jalan lingkar Bumiayu," kata Endah, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu.

Kendati membenarkan adanya peristiwa tersebut, namun Endah belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

Sebab, ia masih menunggu informasi lengkap dari anggotanya yang masih bertugas di lapangan.

"Saat ini, petugas masih mengevakuasi korban di lokasi kejadian. Mengenai kronologi dan jumlah korban nanti akan kami update kembali datanya," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/16/202852278/wasduri-sopir-truk-yang-tabrakan-dengan-bus-rosalia-indah-di-brebes-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke