Salin Artikel

Demokrat NTT Usung AHY Jadi Capres 2024

Kepastian itu diperoleh saat DPD Demokrat NTT menggelar konsolidasi calon pengurus baru, anggota fraksi Demokrat dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se NTT, yang digelar di Kupang, Sabtu (5/3/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny Harman dan anggota DPR RI Komisi X, Anita Jacoba Gah, dan jajaran pengurus pusat DPP.

Juru bicara DPD Partai Demokrat Antonius Ratu Gah mengatakan, ada beberapa hasil penting dari konsolidasi tersebut.

"Pertama, kami ingin menghidupkan kembali mesin partai, memanaskan dan menggerakkan mesin partai dalam rangka menyatukan kembali kekuatan untuk merebut kekuasaan. Menang dalam Pemilu 2024, menang Pileg, Pilpres dan Pilkada Gubernur, Bupati dan Wali Kota, serta mengusung AHY sebagai calon Presiden," ujar Antonius, kepada Kompas.com, Senin (7/2/2022) pagi.

Melihat kondisi partai saat ini, lanjut Antonius, pihaknya perlu menghidupkan kembali mesin partai melalui infrastruktur partai yang sudah ada.

Memanaskan, kata dia, dimaksudkan agar semua elemen partai menjalankan semua program–program prorakyat.

"Dan menggerakkan mesin partai yang dimaksud adalah menyosialisasikan Ketum AHY sebagai calon presiden di 2024," ujar Antonius.


Kemudian lanjut dia, semua pengurus harus fokus melangkah maju bersama kader yang militansi, solid dan loyal kepada partai Demokrat.

Menurut Antonius, fenomena lunturnya militansi kader dapat membuat eksistensi suatu partai terancam.

"Masalahnya, bukan kurangnya kader yang berpendidikan tinggi, tetapi problem saat ini adalah militansi," sebut Antonius.

Dia mengatakan, susah mendapatkan kader yang benar benar militan apalagi jika sering diancam pergantian antar waktu, bila tidak sesuai dengan kepentingan petinggi partai.

Belum lagi lanjut Antonius, bagi mereka yang ada di partai ini tapi rela berkampanye untuk mendukung caleg dari partai lain.

"Kalau sudah begini, mana bisa bicara solid dan loyal. Inilah saatnya kader partai menyadari dan melayakkan dirinya sebagai kader yang militan," kata Antonius.

Selain itu, pihaknya menyamakan cara pandang seluruh elemen partai untuk menjalankan agenda Demokrat dengan 10 program prioritas Partai Demokrat.

Kesamaan cara pandang menuntut segenap elemen untuk meletakkan kepentingan kolektif partai sebagai orientasi bersama, di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Pihaknya juga menyatakan sikap, pemilihan ketua DPD Partai Demokrat NTT Leo Lelo sudah sesuai dengan AD/ART dan Peraturan Organisasi.

Antonius berharap, setelah konsolidasi ini, kader Partai Demokrat segera melanjutkan kerja kerja politik untuk masyarakat, dengan keras dan kerja cerdas.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/07/074311778/demokrat-ntt-usung-ahy-jadi-capres-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke