Salin Artikel

Pemkot Ambon Mulai Suntik Vaksin Booster untuk Masyarakat Umum

AMBON, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Ambon, Maluku, mulai melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk masyarakat umum, Senin (31/1/2022).

Pemberian vaksin booster bagi masyarakat umum ini dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengatakan, vaksin booster bagi masyarakat umum mulai dilaksanakan setelah sebelumnya diprioritaskan bagi para tenaga medis dan kaum lansia.

“Booster dosis ketiga sudah dimulai bagi masyarakat umum di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon,” jelas Wendy di sela-sela kegiatan tes antigen di SMP Negeri 6 Ambon, Senin.

Dia mengatakan, untuk warga yang hendak mendapatkan vaksin booster, syaratnya telah menerima vaksin dosis kedua minimal jarak waktunya sudah enam bulan.

“Jika belum enam bulan vaksin dosis kedua, maka biasanya tiket untuk vaksinasi tidak akan muncul secara online karena itu harus lebih dari enam bulan,” ungkapnya.

Wendy mengajak semua warga Kota Ambon untuk memanfaatkan kesempatan mendapatkan vaksin booster ini. Vaksin booster, kata dia, merupakan langkah antisipasi terhadap peningkatan kasus Covid-19, terutama terhadap varian Omicron di Kota Ambon.

“Warga Kota Ambon, siapapun dia asalkan sudah divaksin kedua dalam jangka waktu enam bulan sudah bisa mengikuti vaksin booster. Ini untuk mengantisipasi varian Omicron walaupun belum terdeteksi di Ambon,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/31/192343078/pemkot-ambon-mulai-suntik-vaksin-booster-untuk-masyarakat-umum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke