Salin Artikel

Detik-detik Mobil Angkutan Desa Terbalik di NTT, Ban Meletus, 1 Penumpang Tewas

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya jurusan Halilulik-Atambua, Dusun Nela, Desa Nekasa, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Akibat kecelakaan itu, seorang penumpang bernama Ambrosia Olo (63) yang merupakan pensiunan guru tewas di tempat kejadian.

"Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 09.00 Wita," ujar Kasat Lantas Polres Belu Iptu Bryan, saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (28/1/2022) petang.

Kronologi

Bryan menuturkan, kejadian itu bermula ketika mobil angkutan yang dikemudikan Eduardus Fouk (31) bergerak dari Halilulik menuju Atambua, ibu kota Kabupaten Belu.

Saat itu, mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

Tiba di dekat tempat kejadian perkara, ban belakang bagian kanan meletus.

Sehingga, kendaraan oleng dan kemudian terguling ke kiri.

Ambrosia Olo meninggal dunia setelah mengalami pendarahan dari kedua telinganya, lecet pipi kiri, luka robek pada kaki kiri, dan robek pada bagian selangkangan.

Sementara itu penumpang lainnya bernama Wilibrodus Seran (63), mengalami cedera pada bahu kiri, sehingga harus dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Atambua.


Sedangkan tiga penumpang lainnya, termasuk sopir selamat, tanpa luka maupun cedera.

"Dari hasil olah TKP serta keterangan saksi-saksi di TKP petugas dapat menarik kesimpulan sementara bahwa diduga pengemudi kendaraan melaju kecepatan kencang, ban kanan belakang meletus, kemudian kendaraan terguling ke kiri," kata Bryan.

Saat ini sopir telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sedangkan jenazah Ambrosia Olo telah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. 

https://regional.kompas.com/read/2022/01/28/201933878/detik-detik-mobil-angkutan-desa-terbalik-di-ntt-ban-meletus-1-penumpang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke