Salin Artikel

Hilang Kendali, Truk Tronton Muatan Batubara Hantam Mobil Pikap di Jambi, 11 Penumpang Luka

JAMBI,KOMPAS.com - Kecelakaan tragis melibatkan truk tronton batubara dengan mobil pikap terjadi di Jambi, Kamis (20/1/2022) malam.

Sopir truk tronton kehilangan kendali dan menghantam mobil lain dari arah berlawan saat banting setir di Jalan Sungai Piul, Kota Bangko, Merangin Jambi.

"Sopir (pikap) terjepit karena mobilnya ringsek setelah dihantam truk tronton batubara," kata Kasat Lantas Polres Merangin, AKP Sudiharsono, Sabtu (22/1/2022).

Sono berkata, di dalam kabin mobil pikap ada tiga penumpang. Sementara di bak terbuka pikap ada sembilan penumpang.

Kesebelas penumpang mobil pikap ini mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit. Sementara itu, sopir pikap mengalami patah tulang.

Sopir truk tronton tidak mengalami luka sedikit pun.

Sono menjelaskan, kronologi tabrakan berawal dari truk hino troton yang dikemudikan Agung Putra (27) Warga Sijunjung, Sumatra Barat dengan nomor polisi BM 8375 AO dan bermuatan batubara, melaju dari arah Sarolangun.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), di Jalan Lintas Sumatra KM 5 Sungai Piul, Mensawang, tiba-tiba mobil truk ini banting setir ke jalur kanan.

Sang sopir menghindari mobil truk yang berhenti di depannya, karena ada mobil yang berbelok ke persimpangan.

Mobil pun menjadi tak terkendali, karena dari arah berlawanan tiba-tiba datang mobil pikap dengan nomor polisi BH 8299 FS yang dikemudikan Anwar (37) warga Desa Batu, Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin.

Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan tak terhindarkan. Mobil pikap bagian depan ringsek dihantam truk tronton dan sopir pikap terjepit.

Untuk saat ini, kata Sono barang bukti berupa dua unit kendaraan dan juga sopir truk tronton yang terlibat kecelakaan tersebut sudah diamankan di Unit Laka Polres Merangin untuk proses lebih lanjut.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/22/082713378/hilang-kendali-truk-tronton-muatan-batubara-hantam-mobil-pikap-di-jambi-11

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke